Daftar Lokasi Menukarkan Uang di Jogja Selama Ramadhan 1444 Hijriah

HARIANE JOGJA – Lokasi menukarkan uang di Jogja berikut bisa dicatat untuk bisa mendapatkan pecahan uang kecil untuk dibagikan saat momen lebaran.

Tempat tukar uang di Jogja mulai banyak dicari menjelang lebaran karena kebiasaan memberikan ‘salam tempel’ kepada sanak saudara pada hari besar Islam tersebut.

Ketahui juga syarat menukarkan uang di bank dan hal-hal yang mesti diperhatikan agar proses penukaran uang receh bisa lebih lancar.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, Bank Indonesia (BI) menyediakan layanan penukaran uang di 5.066 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Bank Indonesia menyiapkan uang tunai sebesar Rp 195 triliun, naik 8,22% dari realisasi tahun 2022 dilansir dari situs Bank Indonesia.

Program tersebut terpadu dalam SERAMBI (Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri) 2023 yang diluncurkan oleh Deputi Gubernur BI, Aida S. Budiman.

BACA JUGA:  5 Rute Feeder WiraWiri Suroboyo, Dapat Diakses Melalui Halte Berikut

SERAMBI merupakan rangkaian kegiatan pemenuhan kebutuhan uang Rupiah dan layanan kas pada kepada masyarakat periode Ramadhan dan Idul Fitri 2023.

Syarat Menukarkan Uang di Bank

lokasi menukarkan uang di jogja
Uang yang ditukarkan harus dalam kondisi yang masih bisa dikenali. (Ilustrasi: Pexels/cottonbro studio)

Sebelum mendatangi lokasi penukaran uang di bank yang sudah ditunjuk oleh BI, penting untuk mengetahui uang yang boleh ditukarkan.

Dilansir dari laman Pintar BI, syarat menukar uang di bank di antaranya adalah:

Admin