Coldplay Bentrok Dengan Piala Dunia U-17 di GBK, Jokowi: Stadion Kita Banyak

HARIANE JOGJA – Jadwal konser Coldplay bentrok dengan Piala Dunia U-17 yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno mendapat respon dari Presiden RI pada Senin, 26 Juni 2023.

Sebelumnya Indonesia ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada 23 Juni 2023 yang diumumkan melalui laman resminya.

Gelaran sepakbola akbar kelompok umur 17 tahun terebut akan berlangsung dari tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023 yang bersamaan dengan konser Coldplay di Jakarta.

Konser Coldplay sendiri dijadwalkan akan konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 15 November 2023.

Pengumuman resmi jadwal konser Coldplay ini telah diumumkan sejak tanggal 11 Mei 2023.

BACA JUGA:  Preview dan Fakta Menarik Final Liga Champions 2023, Man City vs Inter Milan

Tanggapan Jokowi Tentang Venue Coldplay Bentrok Dengan Piala Dunia U-17

Coldplay bentrok dengan Piala Dunia U-17
Pengumuman resmi FIFA Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 (Foto: Instagram/pssi)

Kepala negara Republik Indonesia Joko Widodo merespon kejadian konser Coldplay di Jakarta yang bentrok dengan Piala Dunia U-17 dengan menyarankan untuk mencari solusi yang lain.

Dilansir dari keterangan pers YouTube Sekretariat Presiden saat Jokowi melakukan kunjungan di Pasar Palmerah, Presiden RI memberi respon untuk dicarikan solusi bersama PSSI.

Joko Widodo mengatakan, Indonesia sudah dipercaya oleh internasional maupun FIFA untuk turnamen sepakbola Piala Dunia U-17 agar dipersiapkan semuanya.

“Itu kepercayaan yang diberikan internasional, kepercayaan FIFA yang diberikan kepada Indonesia. Saya perintahkan kepada PSSI untuk betul-betul menyiapkan, kalau venue-nya sudah ada  tetapi manajemen semuanya harus dipersiapkan,” kata Joko Widodo.

Penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai salah satu tempat penyelenggaraan sepakbola hampir pasti dipakai, karena stadion SUGBK merupakan salah satu stadion utama di Indonesia.

Oleh karena itu, stadion seharusnya dalam keadaan steril sebelum digunakan sebagai tempat pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Kontributor 1