Bank BTPN Jogja Terbakar Pada 19 Februari 2023, Bagaimana Nasib Uang di Dalamnya?

HARIANE JOGJA – Bank BTPN Jogja terbakar pada Minggu, 19 Februari 2023 dan saat ini sudah berhasil dipadamkan pihak pemadam kebakaran.

Diketahui, kejadian kebakaran BTPN Jogja menyebabkan bagian depan bangunan hangus terbakar api yang cukup besar.

Kebakaran bank di Jogja ini tepatnya terjadi di Bank BTPN Jalan Bintaran Tengah Jl. Kapten Laut Samadikun No.15, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab gedung Bank BTPN Jogja mengalami kebakaran maupun kerugian material maupun nonmaterial yang dialami.

Peristiwa kebakaran diunggah ke media sosial, salah satunya di akun Twitter @merapi_undercover yang menunjukkan kebakaran melalap sebagian besar bagian depan gedung bank.

BACA JUGA:  Jadwal Pemadaman Listrik Jogja Selasa 7 November 2023, Landa Kota Yogyakarta dan Wates

Beberapa warga yang melihat kejadian tersebut juga berhenti dan turut menyaksikan proses pemadaman oleh Damkar Kota Yogyakarta.

Api baru bisa dipadamkan sore hari dan terlihat bagian depan gedung Bank BTPN termasuk lobby dan area teller tampak sudah hangus dilalap api.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut soal korban jiwa dalam peristiwa kebakaran Bank BTPN Jogja ini.

Bagaimana Nasib Uang dalam Peristiwa Bank BTPN Jogja Terbakar?

Dampak Korupsi di Indonesia: Jumlah Keuangan Negara yang Diselamatkan KPK
Uang yang terbakar masih bisa ditukarkan ke Bank Indonesia, meski belum tentu semua bisa diganti. (Ilustrasi: Unsplash/mufidpwt)

Pihak Bank BTPN Kantor Cabang Yogyakarta belum mengonfirmasi seberapa banyak uang fisik yang ikut terbakar dalam peristiwa tersebut.

Admin