12 Artis YG Entertainment Keluar Jelang Akhir 2022, Mulai dari Grup KPop Hingga Aktor Sekuel Train to Busan

HARIANEJOGJA – Jelang tutup tahun 2022, deretan artis YG Entertainment putuskan untuk mengakhiri hubungan dengan agensi dan melanjutkan karier masing-masing.

Penggemar KPop dikejutkan dengan kabar soal beberapa artis YG Entertainment yang memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak dalam waktu yang hampir bersamaan.

Artis YG Entertainment yang putuskan untuk tidak perpanjang kontrak antara lain adalah anggota BIGBANG, iKON, hingga aktor film Broker, Kang Dong Won.

Tanggapi soal kabar artis YG Entertainment yang ramai-ramai hengkang membuat netizen Indonesia membuat meme kocak.

BACA JUGA:  Harga Emas Hari Ini, Apakah Waktu yang Pas untuk Investasi?

Daftar Artis YG Entertainment Putuskan Tak Perpanjang Kontrak

YG Entertainment dikenal sebagai salah satu agensi industri hiburan Korea Selatan terbesar yang menjadi tempat bernaung banyak artis kenamaan.

Sebut saja BIGBANG, Blackpink, Winner, iKON, Akdong Musician, hingga Treasure adalah grup KPop yang mengibarkan bendera YG Entertainment.

Tidak hanya grup KPop, YGE juga menaungi aktor dan aktris seperti Lee Soo Hyuk, Son Naeun, Claudia Kim, hingga Kang Dong Won.

Namun, jelang akhir tahun 2022 sederet artis YGE memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak meski debut dan dan besar di bawah nama YG Entertainment. Berikut adalah daftarnya:

1. Yedam dan Mashiho Treasure

artis YG Entertainment
Bang Yedam dan Mashiho putuskan keluar dari YG Entertainment dan Treasure bersamaan. (Foto: Twitter/ an0theraiyuw)

Pada 8 November 2022, diumumkan bahwa Yedam dan Mashiho Treasure memutuskan kontrak dengan YGE karena alasan pribadi. Keduanya juga menanggalkan titel sebagai personel Treasure yang akan lanjut sebagai grup beranggotakan 10 orang.

Dyah Ayu