7 Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Bandara YIA, Estetik dan Instagramable

HARIANE JOGJA – Rekomendasi tempat wisata dekat bandara YIA berikut ini sangat cocok untuk dikunjungi mengingat bentang alam yang disuguhkan tidak diragukan lagi keindahannya.

Tempat wisata di Kulon Progo yang dekat dengan bandara tentu akan memudahkan wisatawan untuk bisa langsung liburan tanpa harus menempuh perjalanan lebih jauh.

Kulon Progo punya sederet wisata alam Jogja terbaik mulai dari pantai hingga camping ground yang bisa disewa dengan harga murah.

Seperti apa dan di mana lokasi 7 tempat wisata sekitar bandara YIA yang Instagramable dan estetik ini?

Rekomendasi Wisata Dekat Bandara YIA

1. Pantai Congot

Dilansir dari Instagram @jogjaviral, Pantai Congot merupakan salah satu wisata alam yang menyuguhkan sensasi laut yang asri dan hijau.

Tempat wisata ini berada di sebelah selatan Yogyakarta International Airport, tepatnya di Dusun Pasir Mendit, Jetis, Kulon Progo, Yogyakarta.

BACA JUGA:  Tempat Wisata di Jogja Penuh Mistis, Rumah Annelies di Studio Alam Gamplong Yogyakarta Dibangun Sejak 2017

2. Pantai Glagah

Tempat Wisata Dekat Bandara YIA
Pantai Glagah dengan tetrapod berjajar yang ikonik. (Foto: Instagram/pantaiglahkulonprogo)

Satu lagi pantai yang masuk dalam rekomendasi wisata di sekitar bandara YIA, yaitu Pantai Glagah. Hanya dengan berkendara selama 8 menit dari bandara, pengunjung sudah bisa mencapai lokasinya.

Wisata yang berada di Desa Glagah, Temon, Kulon Progo ini memang sudah terkenal sejak dulu dengan tetrapod atau pemecah ombak berjajar yang menjadi ikonnya.

Dilansir dari laman p2k.stekom.ac.id, tetrapod dapat mencegah terjadinya erosi akibat cuaca dan arus sejajar pantai. Fungsi utamanya adalah memperkuat struktur pantai seperti tembok laut dan pemecah gelombang laut.

3. Pule Payung Coffe Angkasa

Bagi pencinta bentang alam, tempat wisata di Kulon Progo yang satu ini menawarkan keindahan pemandangan dari ketinggian yang tentunya sangat Instagramable.

Admin