7 Lokasi Berburu Sunrise di Jogja untuk Habiskan Malam Tahun Baru 2023

HARIANEJOGJA – Lokasi berburu sunrise di Jogja berikut ini bisa jadi tempat untuk menghabiskan waktu pergantian tahun 2023 dengan suasana yang syahdu.

Lokasi berburu sunrise di Jogja ini sempurna untuk yang ingin menghabiskan malam tahun baru 2023 dengan menyaksikan terbitnya matahari pertama tanggal 1 Januari besok.

Tidak hanya bermakna, menghabiskan malam tahun baru di lokasi berburu sunrise di Jogja tentunya bisa jadi pengalaman yang menakjubkan karena pemandangan yang super cantik di pagi hari.

Siap untuk berburu matahari pertama di tahun 2023? Beberapa rekomendasi spot sunrise di Jogja berikut bisa jadi pilihan.

BACA JUGA:  Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Jogja 2022: Pasar Kebon Empring, Kulineran Murah di Bawah Teduhnya Hutan Bambu

Rekomendasi Lokasi Berburu Sunrise di Jogja di Gunung dan di Pantai Dilansir dari laman Visitingjogja

1. Gunung Ireng

lokasi berburu sunrise di jogja
Rekomendasi lokasi berburu sunrise di Jogja: Gunung Ireng. (Foto: Instagram/indarwati22)

Gunung Ireng berlokasi di Ngrancahan, Pengkok, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Jaraknya dari pusat Kota Yogyakarta sekitar 25 km dengan waktu tempuh perjalanan kurang lebih selama satu jam.

Gunung Ireng memiliki pesona bentuk gunung yang berwarna gelap seperti Gunung Purba Nglanggeran. Gunung ini menjadi salah satu spot sunrise Jogja terbaik karena tidak hanya bisa menikmati udara sejuk di ketinggian, tarifnya pun murah.

Hanya dengan membayar tarif Gunung Ireng sebesar Rp 5.000 per orang, pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan matahari terbit dipadukan dengan awan dan pepohonan.

2. Bukit Cendana

lokasi berburu sunrise di jogja
Spot sunrise terbaik dan populer di Jogja: Bukit Cendana. (Foto: Instagram/angga_rasepta)
Dyah Ayu