6 Fakta Menarik Inter Miami, Klub yang Sukses Datangkan Lionel Messi

HARIANE JOGJA – Fakta menarik Inter Miami merupakan klub MLS yang sukses mendapatkan tanda tangan Lionel Messi untuk pelabuhan barunya.

Inter Miami mendatangkan Lionel Messi dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain yang tak memperpanjang kontraknya yang habis pada periode 2022-2023.

Sebelum menerima tawaran dari Inter Miami, sang mega bintang telah mendapat tawaran menarik untuk kembali bergabung ke Barcelona, tetapi ia tetap memutuskan ke Inter Miami.

Tak hanya Barcelona yang ingin memulangkan Lionel Messi, Klub Arab Saudi Al-Hilal yang juga menawar La Pulga untuk menjadi salah satu pemainnya dengan gaji yang fantastis.

BACA JUGA:  6 Pemain Sepak Bola Asal Argentina yang Bermain di Klub Besar Dunia

Fakta Menarik Inter Miami Klub Baru Lionel Messi

Fakta menarik Inter Miami
Fakta Menarik Inter Miami, skuad Inter Miami (Foto : Instagram/intermiamicf)

Sukses datangkan Lionel Messi, berikut sejumlah fakta menarik Inter Miami, sebagaimana dirilis laman resmi Intermiamicf.

1. Klub Berusia 5 Tahun

Inter Miami secara resmi berdiri pada 29 Januari 2018. Klub yang bermarkas di Florida itu baru berusia 5 tahun.

Inter Miami resmi bergabung ke liga kasta tertinggi Amerika di Major League Soccer (MLS) pada 2020, yang artinya terbilang sebagai klub baru.

2. David Beckham Pemilik Klub

Klub yang memiliki logo burung flamingo itu baru resmi didirikan lima tahun lalu, sang pemilik klub merupakan legenda Timnas Inggris David Beckham.

Mimpi David Beckham membentuk klub sepak bola di Amerika Serikat akhirnya terwujud. Kini David Beckham resmi menjabat sebagai Presiden Inter Miami FC.

3. Akrab Dengan Pemain Argentina

Inter Miami merupakan klub yang cukup akrab dengan pemain berasal dari Argentina.

Pasalnya sebelum mendapatkan Lionel Messi, Inter Miami sempat diperkuat oleh rekan setimnya di Argentina, Gonzalo Higuain.

Gonzalo Higuain sempat membela Inter Miami pada periode 2020-2023.

Skuad Inter Miami di musim 2022-2023 juga dihuni sederet pemain asal Argentina lainnya, yakni Nicolas Stafanelli, Franco Negri, dan Benja Cremaschi.

BACA JUGA:  Jadwal Putaran 5 Piala FA Cup 2023 Menuju Babak Perempat Final

4. Stadion Baru Musim Depan

Inter Miami yang saat ini berkandang di DRV PNK Stadium, akan merencanakan stadion baru.

Stadion yang hanya berkapasitas 18 ribu penonton tersebut akan berpindah home base ke Miami Freedom Park yang dapat menampung sekitar 25 ribu penonton.

5. Rangking Klub Dibawah Persija & Persib

Inter Miami yang akan diperkuat Lionel Messi ternyata memiliki peringkat World Club Football lebih rendah dari 2 klub besar Indonesia.

Dirilis laman Football Databese, klub asal Indonesia Persib menempati posisi 785 dengan poin 1387, dan Persija rank 786 poin 1386.

Sementara Inter Miami yang diisi pemain Messi cs musim depan menempati rank 1545 dengan perolehan point 1292.

6. Juru Kunci Klasemen di MLS

Major League Soccer (MLS) yang memiliki 29 klub dibagi 2 wilayah League-A 15 klub termasuk Inter Miami, dan League-B 14 Klub.

Inter Miami yang mempunyai warna khas Pink dan Hitam di musim 2023 justru harus menempati juru kunci MLS League-A.

Inter Miami berada pada posisi 15 setelah hanya mampu mengumpulkan 15 poin dari 16 laga 5 kemenangan dan 11 kali kekalahan.

Itulah enam fakta menarik Inter Miami yang berhasil mendatangkan mega bintang Lionel Messi dari Paris Saint-Germain.**** (Kontributor : Ahmad Faizal)

Baca artikel menarik lainnya di Hariane.com

Kontributor 1