5 Tips Rumah Aman dari Maling Saat Ditinggal Liburan Nataru, Hubungi Nomor Ini Saat Darurat

HARIANEJOGJA – Jelang liburan Nataru, tips rumah aman dari maling berikut ini patut untuk disimak. Terutama bagi yang punya rencana liburan atau pulang kampung meninggalkan tempat tinggal.

Tips rumah aman dari maling ternyata tidak cukup hanya dengan mengunci pintu dan jendela, hingga menutup gorden saja.

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan pada tips rumah aman dari maling berikut ini, salah satunya adalah investasi kamera pengawas di rumah.

Menjaga dan mengamankan rumah dengan ekstra setidaknya mengurangi risiko kerugian yang tidak diinginkan.

Tips Rumah Aman dari Maling Rekomendasi Siaga 112

1. Pengamanan Ekstra pada Pintu

 Tips rumah aman dari maling
Memasang pengamanan ekstra pada kunci pintu bisa jadi salah satu trik mengurangi risiko maling. (Ilustrasi: Freepik/jcomp)

Cara pertama agar rumah tetap aman saat ditinggal mudik atau liburan adalah dengan menambahkan pengamanan ekstra pada pintu.

Pintu tidak cukup hanya dikunci biasa, ada baiknya ditambah dengan kunci ganda, atau gembok dengan kombinasi kode password. Bisa juga dengan memasang pintu ganda.

Hal tersebut untuk membuat kawanan pencuri enggan menyatroni rumah karena untuk membongkar kunci ganda akan membutuhkan waktu yang lebih lama, sehingga risiko pencuri bisa ketahuan pun makin besar.

BACA JUGA:  Filosofi Wabi Sabi Jepang: Mengenal Makna Keindahan dalam Ketidaksempurnaan

2. Penerangan yang Baik

Jika area rumah masih memiliki sudut-sudut yang gelap, tips rumah aman dari maling adalah dengan memasang lampu terang pada titik tersebut.

Dyah Ayu