4 Soft Skill Wajib Entrepreneur, Tak Melulu Soal Jago Atur Strategi Pemasaran

HARIANEJOGJA – Menjadi seorang entrepreneur handal adalah impian banyak orang saat ini, sehingga tak ayal apabila sebagian besar masyarakat tertarik untuk mengetahui apa saja soft skill wajib entrepreneur sebelum memulai usaha.

Sebelum masuk pada penjelasan terkait soft skill wajib entrepreneur, perlu diketahui bahwa istilah ini dapat diartikan sebagai individu yang kreatif, inovatif, dinamis, serta peka dengan segala bentuk perubahan.

Terdapat sejumlah ahli ekonomi, praktisi bisnis, hingga influencer yang memberikan opini seputar soft skill wajib entrepreneur, salah satunya adalah Analisa Widyaningrum, seorang psikolog klinis, YouTuber, serta CEO Analisa Personality Development Center (APDC).

Berikut ini merupakan empat soft skill wajib entrepreneur, dilansir dari kanal YouTube Analisa Channel.

1. Creativity

Soft Skill Wajib Entrepreneur
Ilustrasi Soft Skill Wajib Entrepreneur Pertama, Creativity. (Ilustrasi: Freepik/rawpixel.com)

Adapun soft skill wajib entrepreneur yang pertama yaitu creativity. Creativity atau kreativitas adalah kemampuan seseorang untuk terus berimajinasi dan menemukan ide-ide orisinal.

Era digital saat ini berkembang begitu pesat dan cepat sehingga menuntut setiap orang agar memiliki ide-ide out of the box yang progresif, namun tetap adaptif.

Mengasah kreativitas adalah cara yang tepat bagi calon entrepreneur maupun yang sedang meniti karir sebagai entrepreneur agar mampu memiliki daya saing tinggi di tengah dinamika dunia industri.

BACA JUGA:  15 Ucapan Valentine Bahasa Inggris Lengkap dengan Artinya

2. Critical Thinking

Admin