Kecelakaan KA Argo Semeru di Kulon Progo, BPBD DIY: Tak Ada Korban Jiwa

HARIANE JOGJA – Kecelakaan KA Argo Semeru di Kulon Progo yang disusul oleh KA Argo Wilis pada Selasa, 17 Oktober 2023 tidak menimbulkan korban jiwa.

TRC BPBD DIY melaporkan bahwa ada 32 orang yang mengalami luka ringan, sementara 2 orang mengalami cedera serius dan harus dirujuk ke RS Queen Latifa.

Para penumpang yang terjebak akibat kecelakaan kereta di Yogyakarta ini telah diangkut ke beberapa stasiun lain untuk melanjutkan perjalanan yang tertunda.

Untuk mengakomodasi penumpang dengan tujuan Stasiun Gambir, mereka akan diantar ke Stasiun Wates, sedangkan penumpang dengan tujuan Stasiun Gubeng akan diarahkan ke Stasiun Tugu menggunakan bus.

Selain bus, KA Bandara YIA juga digunakan untuk mengangkut penumpang ke Stasiun Wates.

BACA JUGA:  Pasca Kereta Anjlok di Kulon Progo, Jalur Sentolo Wates Sudah Normal Kembali

KA Argo Semeru Anjlok di Kulon Progo, Jalur Ditutup

Melalui keterangan tertulis yang disampaikan oleh PT KAI, akibat kecelakaan kereta di Wates Kulon Progo tersebut, beberapa perjalanan kereta akan mengalami gangguan.

Jalur Wates-Sentolo ditutup sehingga PT KAI melakukan pengalihan rute dengan jalan memutar dan open stapened.

Sebelumnya dilaporkan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.15 WIB di Sentolo, dekat bekas Stasiun Kalimenur, Wates, Kulon Progo, Yogyakarta.

Kereta KA Argo Semeru mengalami anjlok, dan pada saat yang sama, berpapasan dengan KA Argo Wilis dari arah berlawanan, menyebabkan keduanya sempat terserempet.

Akibat dari kecelakaan tersebut, beberapa gerbong kereta keluar jalur perlintasan dan terguling. Para penumpang pun segera menyelamatkan diri sambil membawa barang bawaannya.

Dyah Ayu